Google
Web This Blog

Cbox

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

Selasa

Rahasia Untuk Karier Makin Baik

Dua Rahasia untuk Karier Makin Baik


Sesekali cobalah lihat siapa saja yang ada dan terlibat dalam
pekerjaan yang sedang Anda jalani. Ada bos, rekan kerja, asisten dan
lainnya. Menurut Kerryann Benjamin, divisi sumber daya manusia Goldman
Sachs di New York, menjalin hubungan baik dengan semua pihak akan
membuat karier Anda berjalan mulus dan akan berdampak positif pada
kemungkinan promosi atau naik jabatan.
Ada dua hal utama yang dapat dilakukan, yakni manage up dan manage
down. Maksudnya bagaimana belajar dari atasan untuk kemudian menjadi
praktek ketika mendapat promosi naik jabatan.

Pelajari Apa Yang Dibutuhkan oleh Atasan dengan baik

Pimpinan selalu punya ekspektasi terhadap apa yang sedang Anda
kerjakan. Menurut Stephanie Mueller, dari perusahaan komunikasi di
Washington, AS, mengerjakan serta memenuhi ekspektasi yang diinginkan
oleh atasan akan memberi nilai positif pada diri Anda

Pahami Kelemahan Pimpinan

Amy Rutkin , kepala staf US Representative Jerrold Nadler
mengungkapkan, kalau dirinya akan menuntaskan pekerjaan dengan baik
ketika ia memahami idealisme pimpinan dan profesionalitas kerja.
Sebagai contoh, dalam setiap event, pimpinan selalu menyebar kartu
nama dan menjalin jaringan. Suatu kali dia telat, Anda baiknya memulai
percakapan dan menyebar kartu nama pada klien. Dan begitu dia datang,
semua orang akan senang

Pimpinan Juga Butuh Masukan atau feedback

Bagaimanapun pimpinan Anda tetaplah manusia biasa, yang tak lepas dari
kesalahan. Ara Katz, pendiri salah satu perusahaan e-commerce
mengungkapkan pimpinan atau bos walaupun memberi arahan atau komando
bukan berarti dia sepenuhnya benar. Jika dia bagus, tidak ada salahnya
dipuji namun jika memang ada yang kurang sampaikan tanggapan dengan
baik.

Tunjukkan Rasa Antusias

Perempuan biasanya kadang enggan menonjolkan diri. Sehingga, misalnya
ada satu proyek atau kerjaan, mereka lebih banyak diam dan membiarkan
kolega yang lain melakukannya. Padahal tidak masalah jika harus
menunjukkan antusiasme terhadap sesuatu. Bicaralah dengan lantang,
baik mengenai pekerjaan atau pun kebijakan perusahaan.
Untuk manage down, atau menjalin hubungan dengan rekan kerja atau
bawahan, misinya adalah tetap rendah diri dan berbaur.

Beri Perhatian Lebih

Dengan mengenal, memahami dan memberi perhatian terhadap orang lain
akan membuat mereka bekerja lebih giat. Ketika Anda mendapat promosi
naik jabatan, ini bisa diterapkan pada rekan kerja atau bawahan Anda.
Beri mereka masukan dan saran yang diperlukan
Arahan jelas. Ketika diangkat menjadi supervisor misalnya, maka Anda
harus membuat semua pekerjaan atau job desk menjadi jelas

Buat target

Set waktu untuk proses peningkatan dan bicarakan langkah-langkahnya dengan baik

Berbaur

Ketika menapaki jabatan baru bukan langsung jadi ekslusif dan tidak
lagi bersosialisasi. Sesekali bergabunglah dan ikut dalam kegiatan di
luar pekerjaan

Jangan kirim surat elektronik ( Email ) dalam keadaan stres

Di saat Anda menulis email bayangkan jika Anda sendirilah yang akan
menerima surat itu. Karenanya, jangan menulis surat elektronik dalam
keadaan tertekan atau emosional. Kalaupun misalnya pernah kirim email
yang buruk, segera kirim surat berikutnya untuk memperbaiki isi email
sebelumnya yang dirasa kurang pantas! Bila perlu berbagi semangatlah
pada teman satu tim, saat proyek yang dikerjakan berhasil atau sukses


Semoga : Bermanfaat , Sukses & Tetap Semangat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar