Google
Web This Blog

Cbox

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

Senin

Manfaat Minum Air Beras

Yuk! Sering-sering Minum Air Beras Karena Manfaat Ini

"Air beras adalah minuman penyegar alami yang kaya akan nutrisi. Hal ini terbukti sangat bermanfaat selama musim panas.

Air Beras

Selama berabad-abad, orang-orang di seluruh dunia telah menggunakan air beras untuk berbagai manfaat kesehatan. Air beras kaya dengan nutrisi, karbohidrat, dan asam amino esensial yang membuatnya menjadi minuman yang ideal untuk mengobati berbagai masalah kesehatan.

Kebanyakan orang sering membuang air beras karena tidak menyadari khasiatnya yang dapat mengobati penyakit dan juga mencegah penyakit berat. Tetapi segelas air beras yang sering dibuang itu adalah sumber yang kaya energi dan memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh.

Cara menyiapkan air beras untuk kesehatan sederhana saja. Dilansir dari Boldsky, tambahkan dua cangkir air ke secangkir beras. Biarkan mendidih sampai beras matang. Setelah matang, saring beras dan minum airnya.

Berikut berbagai manfaat yang bisa Anda peroleh dari meminum segelas air beras secara rutin:

Mencegah Dehidrasi
Air beras adalah minuman penyegar alami yang kaya akan nutrisi. Hal ini terbukti sangat bermanfaat selama musim panas. Segelas air beras bisa mencegah Anda dari dehidrasi.

Mencegah Sembelit
Air beras kaya akan serat yang membuatnya menjadi minuman yang sangat baik untuk melancarkan buang air besar.

Mengobati Diare
Meminum air beras adalah cara kuno untuk mengobati diare. Beberapa penelitian menyebutkan air beras jauh lebih efektif daripada larutan elektrolit dalam mengobati diare.

Sumber Energi yang Besar
Hanya dengan meminum segelas minuman yang luar biasa ini energi Anda akan langsung bertambah karena kaya akan karbohidrat.

Mencegah Kanker
Air beras kaya akan antioksidan, seperti vitamin A dan fenol yang secara efektif dapat mencegah berbagai jenis kanker.

Mencegah Penyakit Alzheimer
Beberapa nutrisi yang terdapat di
dalam air beras sangat bagus untuk perkembangan neurotransmitter. Hal ini dapat mencegah penyakit Alzheimer pada tingkatan tertentu.

Mengobati Infeksi Virus
Minuman ini juga bermanfaat dalam mengobati infeksi virus. Selama mengalami demam karena virus, satu gelas air beras sehari dapat mengembalikan nutrisi yang hilang dan juga mempercepat proses penyembuhan.

Melindungi Kulit dari Cahaya Matahari
Segelas air beras dapat melindungi kulit dari sinar UV berbahaya. Air gelas mengandung oryzanol yang sangat penting dalam mencegah bahaya sinar UV yang dipancarkan matahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar