Google
Web This Blog

Cbox

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

Senin

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

4 Trik Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Sebagian orang memanfaatkan momen puasa untuk menjalankan program dietnya. Banyak orang yang menganggap sedikitnya jumlah makanan yang dikonsumsi saat puasa, dapat membantu mereka dalam menurunkan berat badan. Tapi kenyataannya, sebagian orang lainnya justru mengalami kenaikan berat badan saat puasa.

Agar rencana diet Anda berhasil, beberapa siasat untuk menurunkan berat badan yang sebaiknya Anda lakukan adalah:

1. Hindari makanan terlalu manis

Berbuka puasa memang dianjurkan dengan makanan dan minuman yang manis. Namun pilihlah yang mengandung gula alami, seperti buah atau kurma. Berbuka puasa dengan es teh manis setiap hari, hanya akan menambah timbunan gula di dalam tubuh, yang dapat berakhir dengan kenaikan berat badan. Bukan hanya itu, konsumsi gula berlebih juga dapat meningkatkan risiko terjadinya diabetes.

2. Konsumsi makanan tinggi serat

Saat sahur, konsumsilah makanan yang mengandung tinggi serat. Sebagai sumber karbohidratnya, Anda bisa memilih beras merah. Kemudian jangan lupa tambahkan sayur dan buah-buahan. Makanan tinggi serat akan membuat Anda kenyang lebih lama. Dengan begitu Anda tidak akan kalap saat berbuka puasa.

3. Atur jadwal makan

Usahakanlah untuk makan malam segera setelah tarawih. Makanlah maksimal tiga jam sebelum tidur. Setelah sahur, Anda juga sebaiknya tidak langsung tidur. Cara tersebut dapat menjauhkan tubuh Anda dari timbunan lemak.

4. Tetap berolahraga

Puasa bukan alasan untuk tidak berolahraga. Olahraga secara teratur bukan hanya dapat membuat tubuh Anda tetap bugar, tetapi juga dapat membantu pembakaran lemak dalam tubuh. Pilihlah olahraga ringan yang tidak menguras banyak tenaga.

Dengan melakukan keempat cara tersebut di atas, maka dipastikan berat badan Anda tidak akan bertambah saat berpuasa. Bahkan bisa saja Anda menjadi lebih langsing di hari Lebaran nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar