Google
Web This Blog

Cbox

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

Selasa

Manfaat Pare

Walau Rasanya Pahit, Makan Pare Mentah Bisa Cegah Gula Darah Naik!

Pare cegah lonjakan gula darah

SIAPA yang tidak mengenal pare? Pasti semua tahu ya, makanan yang memiliki rasa pahit ini sudah cukup populer di Indonesia.

Pare dikenal dengan rasanya yang sangat pahit, sehingga jarang sekali orang mau mengonsumsinya. Tapi di balik rasanya yang pahit, ternyata manfaat mengonsumsi pare bisa menurunkan kadar gula darah dalam tubuh Anda.

Tak hanya itu, pare juga memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan tubuh Anda. Tapi banyak dari orang tidak pernah menyukai sayuran ini karena rasanya yang pahit.

Padahal, jika rutin mengonsumsi pare bisa memiliki efek pemurnian pada darah. Selain itu, pare juga mengandung serat yang dapat membantu Anda melawan sembelit, sehingga buang air besar menjadi lancar.

Selanjutnya, makan pare juga dapat memperbaiki sistem kekebalan tubuh Anda secara alami. Kemudian, banyak dari orang juga memanfaatkan pare untuk mencegah peningkatan gula darah.

Lebih lanjut, banyak penelitian menunjukkan, ekstrak pare dapat meminimalkan aktivitas enzim alfa glukosidase. Hal ini akan membantu mencegah lonjakan gula darah, terutama setelah Anda makan.

Lalu, apa saja kandungan nutrisi di dalam pare, sehingga membuatnya penuh manfaat? Ternyata, nutrisi dari sayuran ini memang sangat beragam.

Diketahui pare mengandung senyawa seperti karoten dan momorcidin yang bersifat anti hiperglikemik. Senyawa ini membantu dalam mengurangi gula darah pada penderita diabetes.

Benih pare juga mengandung polipeptida yang bekerja hampir seperti insulin dan membantu menurunkan kadar gula darah. Karena itu, pare sangat baik dikonsumsi untuk penderita diabetes secara menyeluruh.

Jika ingin rutin makan pare, Anda jangan tersugesti oleh rasa pahitnya. Agar rasanya lebih nikmat, Anda bisa memblender pare sampai halus. Lalu, tambahkan sedikit madu murni untuk mengurangi rasa pahit dari pare.

Minum saja ramuan dari pare ini setiap pagi sebelum sarapan pagi. Demikian sebagimana yang dilansir dari laman Boldsky

Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar