Google
Web This Blog

Cbox

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

Jumat

Manfaat Minum Air Garam

Anda Pernah Coba Minum Air Garam? Ini 7 Manfaatnya

ilustrasi

Meminum air sangatlah penting bagi kesehatan. Kata ini Pastinya hampir semua orang tahu. Namun, tahukah Anda manfaat kesehatan dari meminum air garam?

Air garam merupakan obat rumahan yang sangat efektif dalam menyembuhkan berbagai masalah kesehatan dan kecantikan. Mulai dari mengobati masalah kecil seperti jerawat hingga masalah besar seperti infeksi tenggorokan atau luka. Banyak orang mengatakan garam tidak baik untuk kesehatan. Pernyataan itu perlu dikoreksi, karena tentu saja garam baik untuk kesehatan anda, dengan catatan jika digunakan dengan cara yang tepat dan dalam jumlah tertentu.

Anda dapat menggunakan air garam sebagai sebuah obat dan produk kecantikan apabila dikonsumsi dalam bentuk air garam. Bahkan ada cabang sains yang menggunakan air garam untuk pengobatan. Namanya adalah Thalassotherapy.

Jadi sekarang apa yang anda tunggu lagi jika ada cara yang mudah, hemat dan efektif untuk meningkatkan kesehatan Anda? Untuk membuat minuman dari garam, Anda hanya perlu menambahkan 2 sendok teh garam ke dalam segelas air hangat ngilu kuku dan aduklah secara perlahan. Disarankan lebih baik meminumnya pertama kali di pagi hari.

Dilansir dari Boldsky, berikut manfaat kesehatan penting meminum air garam:

1. Detoksifikasi

Minum air garam adalah cara terbaik untuk membersihkan tubuh Anda dari racun yang dapat menyebabkan masalah pada organ tubuh. Caranya minumlah segelas air garam di pagi hari untuk mendapatkan manfaat maksimal dalam membersihkan racun.

2. Hidrasi

Salah satu manfaat kesehatan utama dari air garam ini akan mengejutkan Anda. Karena air garam mampu menjaga tubuh anda untuk tetap terhidrasi dari dalam. Effek hidrasi sendiri nantinya akan berpengaruh pada kesehatan Anda.

3. Melawan Penyakit Liver

Ternyata air garam juga mampu membantu proses regenerasi sel-sel hati yang rusak karena berbagai penyebab seperti sirosis. Cara ini bagus untuk mengobati penyakit liver. Agar terbebas dari penyakit liver, Anda hanya perlu membiasakan untuk minum air garam setiap pagi.

4. Membantu Anda untuk tidur nyenyak

Hal ini terjadi karena Garam dapat mengurangi tingkat kortisol dan adrenalin dalam darah. Hormon itulah yang menyebabkan stres dan ketegangan. Dengan mengatur tingkat hormon ini akan membantu Anda tidur yang baik dan tentunya nyenyak. Nah , sekarang Anda memiliki alasan yang bagus untuk minum segelas air garam.

5. Mencegah infeksi

Air garam sudah dikenal akan kemampuannya melawan bakteri. Karena garam mampu menyerap kandungan air dari sel-sel bakteri. Sehingga bakteri tersebut akan terbakar. Sebelum anda memutuskan pergi ke toko obat, cobalah minum air garam terlebih dulu untuk mencegahnya.

6. Untuk kesehatan kulit

Ternyata ada cara yang mudah untuk mengobati jerawat. Ya Anda hanya perlu mencuci wajah dengan air garam, kemudian sapulah dengan kain yang lembut secara perlahan. Atau anda bisa merendam sebuah handuk dalam larutan air garam dan menyapukannya ke wajah Anda.

7. Mengobati sakit tenggorokan

Kemampuan garam dalam menyerap air dan melawan bakteri sangat tepat untuk mengobati sakit tenggorokan. Anda hanya perlu berkumur dua kali sehari dengan air garam hangat ngilu kuku. Cara ini akan langsung bekerja pada membran mucus di tenggorokan dan nantinya akan mengurangi pembekakan, sehingga sakit tenggorokan Anda kan berkurang.

Nah, sekarang Anda sudah tahukan alasan kenapa harus meminum air garam setiap hari, jadi mulailah hari ini!

Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar