Google
Web This Blog

Cbox

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

Jumat

Manfaat Buah & Daun Kersen

Manfaat Buah dan Daun Kersen Untuk Kesehatan

Tanaman kersen merupakan tanaman perdu yang dapat tumbuh dimanapun. Tanaman ini dapat ditemukan dimanapun baik di daerah perkotaan, pedesaan ataupun semak belukar. Tanaman mempunyai nama ilmiah Muntingia Calabura L. dan mempunyai banyak nama sebutan seperti kersen, talok, cerry, baleci, keres, dan lain-lain.

Buah dan daun tanaman buah kersen ternyata mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh yang belum banyak diketahui. Walaupun tanaman ini tumbuh dengan liar dimanapun, tanaman ini mempunyai manfaat yang besar seperti meyembuhkan diabetes dan asam urat.

Manfaat buah kersen :

Mengobati asam urat
Menyembuhkan diabetes
Meredakan flu dan batuk
Menjaga kesehatan saluran kesehatan
Anti bakteri atau antiseptic
Mengobati infeksi
Menurunkan kolesterol
Menrunkan tekanan darah tinggi
Pembunuh mikroba
Obat anti tumor
Mengatasi radang

Cara pemanfaatannya sangat mudah.
Buah kersen dapat digunakan sebagai jus, dimakan secara langsung, atau dibuat selai. Selain itu air sarinya juga berfungsi untuk melembabkan kulit.

Manfaat daun kersen :

Selain buah, daun dari tanaman kersen juga mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh. Cara pemanfaatan dari daun kersen ini dengan dibuat sebagai teh. Daun dari buah kersen mempunyai manfaat yang hampir sama dengan buah dari tanaman ini.

Itulah manfaat dari tanaman kersen. Buah kersen yang manis bisa dengan mudah ditemukan dimanapun. Pertumbuhan buah kersen memang sangat cepat sehingga buah dari tanaman dapat dinikmati setiap hari dan kaya akan manfaat.

Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar