Google
Web This Blog

Cbox

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

Minggu

Cara Mengonsumsi Cuka Apel

5 Cara Mengonsumsi Cuka Apel Untuk Menurunkan Berat Badan

Beberapa waktu lalu sempat ngehits tren diet dengan mengonsumsi cuka apel. Banyak yang percaya kalau cuka apel dapat menurunkan berat badan. Dilansir dari detik.com, menurut ahli diet dan nutrisi Leona Victoria Djajadi MND bahwa cuka membuat waktu transit di lambung lebih lama sehingga menurunkan kadar indeks glikemik (yang menunjukkan peningkatan kadar gula darah). Namun, mengonsumsi cuka apel enggak boleh sembarangan karena memiliki kadar keasaman yang tinggi yang dapat merusak gigi dan membuat lambung jadi iritasi. Oiya, mengonsumsi cuka apel juga sangat tidak dianjurkan bagi yang memiliki masalah kesehatan seperti maag.

Berikut ini 4 cara mengonsumsi cuka apel untuk menurunkan berat badan.

Campur dengan air

cuka apel

Cara paling mudah yaitu dengan melarutkannya dengan air supaya asam lambung enggak naik karena cuka apel. Campurkan 1 sendok cuka apel dengan segelas air, lalu minum sebelum makan.

Salad dengan cuka apel


Cuka apel dapat kita konsumsi sebagai dressing salad karena mengandung kalori yang lebih rendah dibanding mayonaise. Cara menggunakanya tambahkan 2 sendok makan cuka pada campuran saus salad. Sebaiknya jangan menggunakan campuran minyak pada saus salad. Mengonsumsi sayur atau buah yang dicampur dengan cuka apel dapat menurunkan kadar gula pada darah sehingga mempercepat penurunan berat badan.

Madu dan cuka apel



Campuran madu dan apel salah satu yang pas untuk menurunkan berat badan. Cuka membantu menghancurkan makanan yang ada di usus. Sementara madu dapat mengurangi lemak tubuh. Cara menggunakannya dengan menyampurkan 2 sendok makan cuka dan madu ke satu gelas air hangat. Konsumsi rutin setiap pagi dan sore hari.

Jus buah dan cuka apel



Mengonsumsi cuka apel bersama jus buah dapat mengurangi rasa asam yang tajam. Selain itu juga bikin jus jadi terasa lebih segar. Cara membuatnya dengan menyampurkan 2 sendok makan cuka apel pada jus buah. Pilihlan jus buah yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk dan strawberry, kemudian kurangi penggunaan gula supaya lemak mudah terbakar.

Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar