Google
Web This Blog

Cbox

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

Senin

Manfaat Daun Sukun

Manfaat Daun Sukun, Bagi Kesahatan


Pasti sebagian besar dari kita sudah mengenal pohon sukun. Biasanya masyarakat hanya memanfaat dari pohon sukun ini adalah buahnya. Mereka memanfaatkan buah sukun ini untuk dikonsumsi. Biasanya buahnya digoreng maupun direbus sebagai teman menikmati secangkir teh hangat. Sedangkan manfaat dari daun sukun ini, sebagian masyarakat belum mengetahui. Sehingga daun sukun hanya dibiarkan saja mengering dan menjadi sampah.

Seperti halnya daun sirsak, ternyata daun sukun memiliki manfaat yang tak kalah hebatnya. Bahkan daun sukun ini bisa dijadikan alternatif pengobatan berbagai macam penyakit. Bahwa daun sukun dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Berikut ini manfaat dari daun sukun tersebut;

1.Berguna untuk mengobati asam urat

Untuk mengobati asam urat ini, sobat sehat bisa menggunakan daun sukun yang kering. Caranya kita pilih daun segar dan tidak berlubang, Lalu kita cuci daun tersebut. Kemudian kita potong-potong yang terakhir kita jemur agar kering.

Cara membuat ramuannya : Kita seduh daun sukun kering tersebut bersamaan dengan satu genggam daun greges otot lalu kita saring airnya. Setelah dingin, tambahkan sedikit madu atau gula batu sebagai pemanis ramuan tersebut. Dan minumlah ramuan ini secara rutin 2 kalii sehari selama sepuluh hari.

2.Berguna untuk kesehatan ginjal

Mengkonsumsi rebusan daun sukun ini dipercaya memberikan manfaat pada kesehatan ginjal. Cara membuatnya; Kita rebus daun sukun sampai mendidih. Lalu dinginkan air rebusan tersebut. Setelah itu kita saring dan kita bisa menambahkan sedikit madu atupun gula sebagai pemanisnya. Minum ramuan ini setiap hari secara rutin dan teratur untuk menjaga ginjal tetap sehat.

3. berguna untuk kesehatan jantung

Selain untuk mengobati penyakit ginjal, daun sukun juga dipercaya untuk mengobati penyakit jantung. Untuk membuat ramuannya; Kita rebus daun sukun bersama lima gelas air sampai mendidih dan sampai airnya tinggal separuh. Setalah itu kita dinginkan air rebusan tersebut. Setelah dingin air rebusan tersebut kita saring. Koonsumsi air rebusan tersebut secara rutin.

4. Berguna untuk mengobati diabetes

Untuk mengobati penyakit diabetes sobat sehat dapat memanfaatkan daun sukun. Cara membuat ramuannya; Kita sediakan tiga lembar daun berwarna hijau tua, usahakan yang masih menempel di dahan pohon tersebut. Setelah itu kita cuci daun tersebut, lalu jemur sampai kering. Setelah kering daun tersebut kit rebus dengan 2 liter air . Rebus daun sukun tersebut sampai tersisa separuhnya. Setelah itu dinginkan dan lalu disaring. Untuk mendapatkan hasil maksimal sobat sehat bisa mengkonsumsdi setiap hari.

itulah manfaat yang dapat kita petik dari daun sukun. Apabila sobat sehat ingin mempraktikkan cara ini alangkah baiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kepercayaan sobat. Agar tidak terjadi hal-hal yang idak diinginkan.

Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar