Google
Web This Blog

Cbox

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

Kamis

Hindari 7 Kebiasaan ini Agar Ginjal Kamu Senantiasa Sehat

Hindari 7 Kebiasaan Ini, Agar Ginjal Kamu Senantiasa Sehat



Ilustrasi sakit ginjal

Ginjal pada tubuh kita berfungsi sebagai penunjang kesehatan tulang dan fungsi tubuh lainnya agar bekerja secara efektif. Oleh karena itu kita harus selalu menjaga kesehatan ginjal kita agar dapat berfungsi dengan maksimal. Namun, secara tidak sadar kamu melakukan beberapa kegiatan yang bisa membuat kinerja ginjal memburuk. Agar ginjal kamu senantiasa sehat selalu, dikutip dari laman Pulse, hindari 7 kebiasaan ini ya:

Kurang Minum Air Putih

Ginjal perlu asupan air. Tidak minum cukup air dapat menyebabkan ginjal bekerja terlalu keras dan akhirnya bisa merusak fungsinya.

Suka menahan buang air kecil

Tubuh perlu mengeluarkan racun-racunnya di dalam tubuh. Menyimpan urin terlalu lama di dalam kandung kemih dapat merusak ginjal.

Diet protein tinggi

Konsumsin makanan yang mengandung protein tinggi dapat merusak ginjal dan akhirnya dapat membuat ginjal bekerja keras. Bila terjadi terus menerus, hal ini dapat membuat kerja ginjal aus.

Merokok

Penumpukan racun di dalam tubuh akibat rokok, bisa berdampak pula pada kerja ginjal. Merokok secara berlebihan memberi dampak pada kerusakan ginjal permanen dengan cepat.

Terlalu banyak garam

Konsumsi garam secara berlebihan juga dapat merusak ginjal. Pencegahan adalah jalan terbaik untuk melindungi fungsi dan kesehatan ginjal. Jangan lupa jaga kadar garam dari makanan Anda.

Terlalu banyak konsumsi kafein

Bagi Anda pecinta kopi, batasilah konsumsi kafein mulai sekarang. Akumulasi kafein memungkinkan kerusakan pada fungsi ginjal.

Kelebihan Analgesik

Menyalahgunakan obat penghilang rasa sakit dapat berakibat pada kerusakan pada ginjal. Konsumsi analgesik dibutuhkan ketika obat tersebut diresepkan oleh dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar