Google
Web This Blog

Cbox

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool

Selasa

Manfaat Sperma untuk Kesehatan

6 Manfaat Kesehatan Tak Terduga dari Sperma


6 Manfaat Kesehatan Tak Terduga dari Sperma

Manfaat dari hubungan seksual bisa diturunkan hingga pada salah satu 'unsur' terkecil dari aktivitas tersebut, yaitu sperma. Sebab, beberapa penelitian menunjukkan bahwa sperma memiliki beragam manfaat, antara lain:

* Semen adalah anti-depresan alami
Menurut penelitian yang dilakukan pada 293 wanita di State University of New York, terkena air mani dapat menurunkan gejala depresi. Penelitian membandingkan wanita yang berhubungan seks dengan kondom dengan mereka yang berhubungan seks tanpa kondom, dan menemukan bahwa kelompok yang terakhir secara keseluruhan menunjukkan tanda-tanda depresi yang lebih sedikit.

* Membantu tidur lebih baik
Sperma mengandung melatonin yang merupakan senyawa kimia yang menginduksi tidur dan relaksasi. Apakah menelannya atau menerimanya melalui hubungan seks, sperma akan memasuki aliran darah dan membantu wanita tertidur lebih nyenyak.

* Multivitamin di setiap ejakulasi
Satu sendok air mani mengandung lebih dari 200 protein dan beberapa vitamin termasuk vitamin C, kalsium, klorin, asam sitrat, fruktosa, asam laktat, magnesium, nitrogen, fosfor, kalium, natrium, vitamin B12, dan seng. Jumlah masing-masing vitamin bervariasi tergantung dengan usia dan kesehatan pria.

* Seks oral bisa menurunkan tekanan darah
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa menelan cairan sperma secara teratur dapat menurunkan tekanan darah. Wanita yang menelan sperma pasangannya selama seks oral memiliki risiko yang jauh lebih rendah untuk terkena preeklamsia, yaitu komplikasi selama kehamilan yang menyebabkan tekanan darah super tinggi.

* Menurunkan risiko kanker prostat
The Journal of American Medical Association melaporkan bahwa frekuensi ejakulasi yang tinggi terkait dengan penurunan risiko kanker prostat. Manfaat ini bisa diperoleh lewat hubungan seksual maupun masturbasi yang dilakukan secara rutin.

* Pemadam kebakaran alami
Penelitian yang sedang dilakukan oleh Universitas Politeknik Turin menunjukkan bahwa DNA dalam air mani dapat digunakan sebagai bahan tahan api. Mereka menemukan bahwa DNA tersebut mirip dengan bahan keramik bila terkena panas yang ekstrim. Komponen ini diharapkan bisa menjadi cara yang ramah lingkungan untuk melindungi kain dari api.

Nah, itu tadi 6 manfat kesehatan yang tak terduga dari sperma. Anda tahu manfaat lainnya?

Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar